Saturday, January 31, 2015

Bagaimana Negara Demokrasi Seharusnya Bersikap?

Pemerintah yang dihasilkan melalui sistem demokrasi harus menuruti apa yang diinginkan mayoritas rakyat di sebuah negara. Anda setuju?

Saya setuju. Karena sistem demokrasi memang secara praktis dimenangkan oleh kaum mayoritas rakyat di sebuah negara.

1. Jika mayoritas rakyat sebuah negara adalah orang miskin, maka Pemerintah harus membuat berbagai cara agar masyarakatnya menjadi, saya katakan, lebih kaya.

2. Jika mayoritas rakyat sebuah negara adalah orang bodoh, maka Pemerintah harus memperbanyak sekolah, menyediakan banyak guru agar yang bodoh menjadi lebih pintar.

3. Jika mayoritas rakyat sebuah negara adalah orang malas, maka Pemerintah harus mencari cara agar orang malas tersebut menjadi lebih rajin.
4. Jika mayoritas rakyat sebuah negara adalah orang-orang pengecut, maka Pemerintah harus mencari cara agar yang pengecut menjadi lebih berani.
5. Jika mayoritas rakyat sebuah negara adalah maling, maka Pemerintah harus menata sistem keamanan termasuk hukum dan perundang-undangan, sehingga jumlah maling berkurang, bahkan rakyat yang tadinya maling, pensiun menjadi maling.
6. (bisa ditambahi sendiri).

Masalahnya:

1. Apakah mayoritas rakyat yang miskin memang menginginkan menjadi lebih kaya?
2. Apakah mayoritas rakuat yang bodoh memang menginginkan menjadi lebih pintar?
3. Apakah mayoritas rakyat yang malas memang menginginkan menjadi lebih rajin?
4. Apakah mayoritas rakyat yang pengecut memang menginginkan menjadi lebih berani?
5. Apakah mayoritas rakyat yang maling memang menginginkan pensiun menjadi maling?
6. (bisa ditambahi sesuai tambahan sebelumnya di atas)

Pemerintah yang dihasilkan melalui sistem demokrasi memang seharusnya memenuhi keinginan mayoritas rakyat di negara penyelenggara demokrasi.



No comments:

Post a Comment